Cerita Lucu dari Pertemuan Daniel Mananta dengan Ahok

Christiya Dika Handayani | 1 November 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daniel Mananta terpilih memerankan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di film A Man Called Ahok. Di film yang rencananya tayang mulai 8 November 2018 ini, Daniel dituntut untuk bergaya seperti Ahok.

Ada kejadian unik saat Daniel Mananta bertemu dengan Ahok, yang kini tengah mendekam di Rumah Tahanan, Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Saat itu, Daniel Mananta yang tengah menjalani syuting hari kedua mendapat kabar jika dirinya dapat mengunjungi Ahok di dalam Rutan. 

Masih dengan pakaian syuting, Daniel Mananta pergi menemui Ahok. Daniel mengaku dirinya sangat gugup dan hanya terdiam saat bertemu ayah tiga orang anak itu.

"Iya ketemu (Ahok). Jadi gua ke Mako Brimob dan lucu sih karena gua hari kedua syuting, lagi pake kostum pak Ahok, pake baju berkerah, abis itu pake rambutnya begini (klimis), pakai kacamata, tompel palsu-palsuan, abis itu pake body suit juga, pake busa gitu biar gua kelitan gemuk, akhirnya kita ke Mako Brimob," cerita Daniel Mananta saat berkunjung ke kantor Tabloidbintang.com, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/10).

"Actually pas di tengah syuting sutradaranya bilang, 'Nil akhirnya bisa nih kita ketemu pak Ahok, yuk kita ketemu dia sekarang'.Gua langsung yang, 'oh ya bentar ya gua ganti baju dulu'. Terus sutradaranya bilang udah enggak usah gitu aja, kita udah enggak keburu nih cepetan. Gila lu, gila lu, gila lu, gua cuma bisa bilang gitu ke sutradaranya. Begitu kita ketemu sama pak Ahoknya, itu bener-bener pas salaman itu, Ahok asli sama Ahok KW. Gua diam banget, gua yang starstruck abis. Tapi gua melihat, mengobservasi dia, geraknya gimana, body languagenya," sambung pria berusia 37 tahun tersebut.

Daniel Mananta menjelaskan tanggapan Ahok saat melihatnya berdandan seperti dirinya. Daniel sempat dituding Ahok mengejek dirinya lantaran menggunakan bodysuit untuk membuat tubuhnya terlihat lebih gemuk.,

"Literally ini yang dia bilang nih. Jadi pas kita salaman dia ngeliat dari atas ke bawah dia bilang 'rambutnya mirip'. Hah cuma rambutnya doang," kata Daniel dengan ekspresi terkejut.

"Habis itu begitu kita udah selesai ketemuan, gua udah mau yang cabut gitu. Gua kayak yang, 'iya nih kita juga sampe pake body suit juga'. 'Hah kamu pake body suit itu? waduh itu ngejek namanya, saya enggak segendut itu' begitu kata pak Ahoknya. Aah gila gua jadi serba salah gitu di depan dia," tandas Daniel Mananta.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait