Happy Salma Yakin Marsha Timothy Beri Warna Baru untuk Bunga Penutup Abad

Altov Johar | 14 November 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Happy Salma yakin keterlibatan Marsha Timothy akan memberikan warna berbeda bagi teater Bunga Penutup Abad. Tokoh Nyai Ontosoroh yang diperankan Marsha menjadi jantung dari cerita yang disajikan.

"Sebetulnya di sini semua punya peran yang penting. Tapi Nyai Ontosoroh juga menjadi jantung cerita ini dengan perubahan luar biasa dari awal sampai akhir. Saya yakin Marsha aktor yang baik, dia enggak ingin jadi saya atau Sita yang pernah memerankan Nyai Ontosoroh," ujar Happy Salma, di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Selasa (13/11).

Happy Salma sengaja memilih tak tampil di depan layar. Dia tidak ingin tokoh Nyai Ontosoroh diidentikkan dengannya.

"Aku melihat setiap orang punya karakteristik dan aura yang berbeda. Dan saya menemukan energi Nyai Ontosoroh pada Marsha. Aktor itu modalnya latihan, dan hasil dari latihan itu saya bisa merasakannya," katanya.

Happy Salma mengapresiasi kerja keras Marsha Timothy untuk mendalami karakter Nyai Ontosoroh. Bukan hanya sekadar memahami naskah, Marsha juga dituntut untuk menghafal dialog yang panjang.

"Di naskah itu ada 22 gambar, dari jumlah itu ada 18-19 gambat Nyai. Dia selalu hadir berdialo dengan peran yang lain, makanya membutuhkan fisik," ujar Happy Salma.

Happy Salma menambahkan, butuh waktu lama menseleksi aktor yang dipercayakan memerankan tokoh Nyai Ontosoroh. Selama dua bulan ia berdiskusi dengan Wawan Sofwan selaku sutradara, dan akhirnya pilihan itu jatuh pada Marsha Timothy.

"Memang banyak nama istilahnya. Saking banyaknya kita mensortir siapa kira-kira. Banyak aktor yang bagus tapi mau enggak dia bekerja keras sebanyak ini, dan akhirnya Caca. Dia pun butuh beberapa hari untuk meyakinkan diri. Karena saya yakin setelah iya, dia akan mengerahkan segalanya untuk ini," pungkas Happy Salma.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait