Bunga Penutup Abad Kembali Dipentaskan, Ini Harapan Chelsea Islan

Altov Johar | 14 November 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsea Islan berdoa pementasan teater Bunga Penutup Abad kembali mendulang sukses seperti sebelumnya. Lebih dari itu, ia juga berharap pementasan ini dapat mengenalkan para penonton kepada karya-karya Pramudya Ananta Toer.

Seperti diketahui, ini menjadi kali ketiga tater Bunga Penutup Abad akan dipentaskan. Sebelumnya pementasan yang diprakarsai oleh Titimangsa Foundation yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation, sukses digelar pada Agustus 2016 lalu di Jakarta dan Maret 2017 di Bandung.

"Kita sih mendoakannya agar tetap sukses. Semoga banyak penonton yang makin tau juga sama karyanya Pramoedya Ananta Toer, dan semoga makin banyak lagi anak muda mau mengenali karya sastra Indonesia," ucap Chelsea Islan, di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Selasa (13/11).

Chelsea Islan mengatakan, pementasan ini digelar bukan hanya untuk mengangkat nama-nama pemain yang terlibat di dalamnya. Tetapi juga mengangkat karya Pramoedya Ananta Toer, sehingga dapat mengenalkan masyarakat terhadap sastra.

"Di sini kita tidak mengangkat diri sendiri tapi mengangkat karya Pramoedya juga. Dari Novel Anak Semua Bangsa, Bumi Manusia dan akhirnya dijadikan Bunga Penutup Abad. Dari situ targetnya banyak orang yang tau dengan karya sastra," katanya.

Selain Chelsea Islan, Bunga Penutup Abad masih diperankam oleh Reza Rahadian, Lukman Sardi, dan Sabia Arifin. Sementara karakter Nyai Ontosoroh yang sebelumnya dilakoni Happy Salma, kini dipercayakan kepada Marsha Timothy.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait