Cakra Khan Kenang Jasa Besar Guru dalam Kariernya

Supriyanto Kamis, 29 November 2018 10:00:25
Cakra Khan tampil di peringatan Hari Guru di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Cakra Khan dan Evie Tamala ambil bagian dalam peringatan Hari Guru di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di kawasan Sudirman, Jakarta, akhir peka kemarin.

Pada kesempatan itu, Cakra Khan dan Evie Tamala menghibur ribuan guru dari seluruh Indonesia. Evie yang mendapat kesempatan pertama untuk tampil, mengungkapkan rasa bangga bisa menghibur para pahlawan pendidikan.

"Saya ucapkan selamat Hari Guru. Saya bangga tampil di sini karena saya bisa nyanyi seperti ini juga berkat guru," kata Evie Tamala, sebelum melantunkan sejumlah hitsnya, seperti Selamat Malam dan Aku Rindu Padamu.

Setelah Evie Tamala, giliran Cakra Khan naik ke panggung. Penyanyi asal Pangandaran, Jawa Barat, itu membawakan delapan lagu. "Ibu dan bapak saya itu guru. Jadi saya sangat bangga dengan profesi guru. Saya ucapkan selamat Hari Guru. Semoga guru-guru di Indonesia semakin sejahtera," ucap Cakra Khan.

"Saya pertama kali dikasih keberanian menyanyi itu oleh guru SD saya di Pangandaran. Beliau sudah meninggal dan bagi saya guru adalah pekerjaan yang sangat mulia dan menurut saya momen ini harus diperhatikan," Cakra Khan bercrerita.

Di tempat yang sama, Sekertaris Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Muhammad Qudrat Wisnu Aji, mengungkapkan cita-cita Kemendikbud dalam memperingati Hari Guru Nasional. 

Qudrat mengatakan, Kemendikbud ingin membuat Persatuan Guru Republik Indonesiab (PGRI) menjadi seperti konfederasi.

"Kalau di perusahaan seperti holding. Tapi untuk mencapai itu, PGRI harus mereformasi anggaran rumah tangganya. PGRI jadi satu-satunya wadah yang bisa mengatur lembaganya, seperti memberikan sanksi kepada guru kalau bermasalah. Jangan diambil alih pemerintah semua. Seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kalau di dunia kedokteran," kata Qudrat.

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.