Tya Ariestya Berbagi Kiat Memilih Stroller Untuk Bayi

Wayan Diananto | 3 Desember 2018 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tya Ariestya (32) tengah berbadan dua. Meski demikian, Tya Ariestya terus menguatkan ikatan batin dengan si sulung, Muhammad Kanaka Ratinggang. Sejak hamil anak kedua, Tya Ariestya tidak bisa menggendong Kanaka. Mulanya, si kakak protes.

"Awalnya Kanaka bertanya kepada saya, 'Kenapa sekarang enggak bisa menggendong lagi?' Lalu saya menjelaskan bahwa kalau menggendong, kasihan adik bayi yang di dalam perut. Dengan penjelasan sederhana, ia memahami. Malah sekarang ikut mengelus dan memperhatikan adiknya," beri tahu Tya Ariestya kepada tabloidbintang.com. Sibuk menjaga kesehatan janin, Tya tak lupa mencurahkan perhatian kepada si sulung.

Sebagai ganti menggendong, Tya Ariestya membeli stroller. Hal itu diungkapkan Tya dalam peluncuran "Diono Traverse super compact stroller untuk Keluarga Modern" di Jakarta, pekan ini. Dalam memilih stroller, Tya Ariestya memperhatikan 5 aspek. Pertama, bobot. Bobot terlalu berat membuat kereta bayi susah dibawa kemana-mana termasuk saat bepergian menggunakan pesawat.

Kedua, perputaran roda. Perputaran roda yang tidak mulus 360 derajat berpotensi membuat bayi kerap terguncang dan terkejut. Perputaran roda yang mulus membuat bayi tetap tenang dan tidak rewel. Ketiga, desain harus elegan. Keempat, kelengkapan aksesori. Terakhir, warna.

"Saya sudah menjajal Diono Traverse. Memang mudah untuk dibawa kemana-mana dan gampang dibuka, selain itu cabin size. Bisa dilipat dan dimasukkan ke kabin pesawat serta punya penyangga kaki. Sehingga ketika Kanaka duduk di dalamnya, kakinya bisa selonjoran layaknya tidur di kasur. Ini menarik," Tya Ariestya menukas.

VP International Distribution Diono Tranverse, Henrik Liedberg, menambahkan, "Berat stroller ini kurang dari 5,6 kg sehingga mudah dibawa kemana-mana. Stroller ini dilengkapi tas penutup yang tahan air. Ketika dilipat dan hendak dibawa pergi bentuknya menyerupai koper."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait