Inul Daratista Masuk Dalam Jajaran 12 Wanita Inspirasi 2018

Ari Kurniawan | 6 Desember 2018 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berangkat dari Pasuruan, Jawa Timur, sebagai penyanyi dangdut, Inul Daratista sukses menaklukkan Jakarta. 

Meski sempat diwarnai pro dan kontra, karier menyanyi Inul Daratista terus bersinar. Tak hanya itu, si Goyang Ngebor juga menjelma jadi pebisnis sukses dengan membuka lebih dari 130 cabang rumah karaoke di seluruh Indonesia. 

Keberhasilan Inul Daratista mengantarkannya meraih satu dari 12 penghargaan yang dibagikan Yayasan Wanita Inspirasi. Inul dianggap bisa menjadi inspirasi bagi para wanita di Tanah Air. 

Penghargaan Wanita Inspirasi 2018 membuat Inul Daratista terharu sekaligus bangga. "Bersyukur sekali dipilih sebagai wanita inspirasi. Mudah-mudahan bisa jadi panutan dan contoh," kata Inul Daratista, di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (5/12).

Inul Daratista mengatakan, salah satu kunci suksesnya adalah semangat dan keinginan kuat untuk sukses. "Jangan pernah jadi wanita lemah. Harus berani kembangkan kelebihan, berkreasi, dan menunjukkan karya dengan maksimal," ungkap Inul Daratista. 

Selain Inul Daratista, Yayasan Wanita Inspirasi juga memberikan penghargaan kepada Ayu Bulan Trisna Djelantik, Antika Sumargono, Mulyaningsih Bailin, Lita Rubini Darmawan, Hj. Ulvie Yuniati Unggul Attas, Swamdani Dewata Dewi, Reni Julianti Simbolon, Wardatul Asriah, Valentina Melianda, Tita Suketi, dan Puspita Zorawar. 

Handoko, Executive Director Kenko No Kai selaku penggagas acara, mengatakan akan terus memberikan penghargaan bagi wanita-wanita Indonesia yang bisa memotivasi orang banyak. 

"Wanita sukses mungkin banyak, tapi yang betul-multitalenta tidak banyak. Seperti mbak Inul ini, tidak hanya jadi penyanyi dan pengusaha, tapi juga menyeimbangkan perannya sebagai ibu sekaligus istri," jelasnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait