Surya Saputra Tak Ingin Paksa Anak Pakai Kacamata Meski Dianjurkan

Supriyanto Senin, 10 Desember 2018 11:30:59
Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tidak mau memaksa sang buah hati memakai kacamata. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Surya Saputra dan Cynthia Lamusu dikaruniai anak kembar, salah satunya mengalami gangguan mata dan dianjurkan mengenakan kacamata.

Surya dan istri pun pelan-pelan mengajarkan pentingnya kacamata untuk membantu penglihatan si kecil. Namun, mereka juga tidak mau memaksa sang buah hati memakai kacamata.

"Memang kita lagi membiasakan Bima pakai kacamata kan, jadi kita nggak mau maksa 'Bima harus pakai kacamata' nggak. Tapi biarkan dia memilih, 'oh ini kok lebih nyaman dibanding nggak pakai', jadi kita nggak pernah memaksakan. Jadi kalau dia merasa nyaman nanti dia dengan sukarela memakai itu," cerita Surya Saputra kepada wartawan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tidak mau memaksa sang buah hati memakai kacamata. (Seno/tabloidbintang.com)
Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tidak mau memaksa sang buah hati memakai kacamata. (Seno/tabloidbintang.com)

Sebagai ibu, Cynthia Lamusu juga sangat menyayangkan putranya harus memakai kacamata sejak bayi. Ia pun setuju dengan suami untuk tidak memaksakan anaknya.

"Karena memang kondisinya kan harus pakai kacamata itu kemarin kita tahunya pas umur 18 bulan. Sebenarnya sih tiap hari harus dipakaiin kacamata cuma itu tadi seperti Mas Surya bilang kita nggak mau memaksakan," tambah Cynthia.

Cynthia Lamusu pun menceritakan kondisi Bima. Saat ini minus pada mata anak laki-lakinya memang tak berkurang tapi jika tidak segera ditangani bisa menimbulkan kebutaan.

"Alhamdulillah dia bisa melihat walaupun efek sampingnya dia pakai kacamata. Tapi kondisi APROP itu dengan dia alhamdulillah sudah bisa melihat itu udah luar biasa progres karena APROP itu untuk Bima dia lebih spesifik lagi yah. Karena bisa buta, jadi kalau tidak ditindak secara cepat dia bisa buta," pungkas Cynthia Lamusu.

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.