Soal Tebak-tebakan Ikan yang Viral, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

TEMPO | 11 Desember 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menanggapi pertanyaan mengenai ikan yang ditujukan ke dirinya lewat Twitter. Susi pun mengancam akan menenggelamkan orang-orang yang bertanya tidak masuk akal mengenai ikan.

"Pengumuman hari ini dr Menteri KKP: yang bertanya macam & aneh & tidak masuk akal tentang Ikan, Saya tenggelamkan !!!!!!!," cuit Susi pada akun twitter @susipudjiastuti, Senin, 10 Desember 2018.

Susi Pudjiastuti adalah salah satu menteri Presiden Jokowi yang termasuk aktif di media sosial. Susi sering mengunggah kegiatannya di Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui akun Twitter maupun instagram. Dia juga tak jarang membalas langsung pertanyaan para pengikutnya di Twitter.

Cuitan banyolan nama-nama ikan itu berawal dari akun Twitter @MarnoMbois yang bertanya kepada Susi Pudjiastuti. "Ibu menteri @susipudjiastuti, mohon izin mau bertanya. Apakah binatang laut yang centil itu namanya ikan hiyuk? Terimakasih. Dari Marno, masih di samping galon."

Unggahan itu ditimpali oleh pengguna Twitter lainnya dengan kalimat yang tak kalah lucunya. Akun
@BodemWijanarko ikut bertanya, "Ibu menteri. Mohon izin mau bertanya. Apakah ikan kembung itu kelamaan di laut sehingga masuk angin ??"

Akun @liltejokunc juga ikut mengomentari. " Saya juga mohon izin untuk bertanya ibu menteri @susipudjiastuti Apakah ikan lele itu berjenis kelamin jantan semua bu? Kalo ada yg berkelamin betina apakah jadi ikan nduk-nduk?"

Pemilik akun @Immas_1314 bertanya pula ke Menteri Susi Pudjiastuti. "Yang terhormat Ibu menteri @susipudjiastuti, saya mau bertanya. Apakah kalau ikan tengiri berenang ke kanan menjadi ikan tenganan? Terima kasih."

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait