Aliando Syareif Gagal Donorkan Darahnya karena Anemia

Ari Kurniawan | 11 Desember 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para pemain dan kru film Asal Kau Bahagia melakukan aksi sosial mendonorkan darah. Acara berlangsung di di kantor Falcon Pictures, di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/12).

Tampak di acara tersebut, Aliando Syarief, Aurora Ribero, Dewa Dayana, dan Suraya Saputra. Sebelum menyumbangkan darahnya, para pemain lebih dulu menjalani pemeriksaan singkat. 

Dari pemeriksaan itu diketahui kondisi Aliando tidak memungkinkan untuk jadi pendonor. Pasalnya, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu memiliki riwayat anemia.

"Hari ini enggak bisa (ikut donor darah) dulu karena darahnya terlalu rendah, emang ada riwayat darah rendah, sebelumnya anemia. Jadi ya mungkin kurang makan ati, suplemen, brokoli," jelas Aliando Syarief.

Diakui Aliando Syarief, sejak kecil dirinya kondisi fisiknya sedikit lemah akibat gejala kurang darah. "Iya Ali dari kecil sebenarnya emang ada anemia, suka lemes, lemah, lunglai," kata dia.

Ada sedikit kekecewaan dirasakan Aliando Syarief karena gagal menyumbangkan darah, seperti yang dilakukan teman-temannya yang lain.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait