Ini Pendapat Titi Rajo Bintang Terkait Isu Poligami

Ari Kurniawan | 18 Desember 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Titi Rajo Bintang buka suara soal pro dan kontra poliami yang tengah bergulir di masyarakat.

Lewat akun Twitter pribadinya, Titi Rajo Bintang mengungkapkan dirinya mengakui poligami sebagai hal yang diperbolehkan dalam agama Islam. 

"Poligami memang dibolehkan alquran.Dgn tujuan yg mulia," tulis Titi Rajo Bintang. 

Namun, Titi Rajo Bintang juga menyoroti data yang menyebut praktek poligami saat ini cenderung merugikan kaum perempuan. Dalam hal ini, Titi merujuk pada riset yang dilakukan Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK). 

"Kalau ternyata riset LBH menunjukkan bahwa ternyata ini berujung pd ketidak adilan dan membuat anak2 jadi terlantar,harus ada pengkajian ulang,tanpa mengabaikan ajaran agama tp jg jgn jdmerendahkan manusia," imbuhnya. 

Isu poligami mengemuka setelah Grace Natalie mengutip riset LBH APIK tentang poligami yang menyimpulkan bahwa pada umumnya, praktik poligami menyebabkan ketidakadilan terhadap perempuan. 

"Kami tidak akan pernah mendukung poligami. Tak akan ada kader, pengurus, dan anggota legislatif dari partai kami yang boleh mempraktikkan poligami. Apakah kalian akan rela jika ibu kalian diduakan? Apakah Bro and Sis rela jika kakak atau adik Bro and Sis dimadu? Apakah Bro and Sis rela jika anak Bro and Sis menjadi istri kedua atau ketiga? Tidak, kita pasti tidak rela!" ujar Grace Natalie dalam pidatonya beberapa waktu lalu.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait