Berat Badannya Naik saat Hamil, Tasya Kamila Panik hingga Menangis

Christiya Dika Handayani | 12 Januari 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah kehamilan anak pertamanya, Tasya kerap merasa khawatir soal kenaikan berat badannya. Hal ini diketahui dari unggahan di Instagram pribadi Tasya Kamila.

Di postingannya pada Jumat (11/1), Tasya Kamila mengaku khawatir jika berat badannya akan meningkat. Istri dari Randy Bachtiar ini bahkan menceritakan tentang dirinya yang panik dan sedih melihat perubahan bobot tubuhnya.

"Foto ini diambil akhir November, sebelum perut buncit muncul... yaituu 4kg yang lalu. Sejujurnya saya selalu khawatir dan (mungkin terlalu) merasa khawatir tentang berat badan saya selama masa kehamilan," tulis Tasya Kamila di keterangan fotonya.

"Ketika mengetahui saya naik 4kg dari minggu ke 15 sampai minggu ke 20 dari masa kehamilan saya, saya mengalami kepanikan dan menangis sepanjang pagi. #hormon," sambungnya.

Dokter pun memberi Tasya nasihat untuk fokus pada kesehatan janinnya dan bukan memusingkan soal berat badannya. Akhirnya Tasya Kamila pun tak lagi membanding-bandingkan dirinya dengan ibu hamil lainnya. Sehingga kini Tasya mencoba untuk menerima kondisi tubuhnya.

"Walaupun kenaikan berat badan selama kehamilan tidak bisa dihindari, setiap wanita berbeda, dan akan menambah berat badan secara berbeda. Beberapa akan bertambah berat badan di awal dan naik level selama kehamilan."

"Jadi sekarang saya belajar untuk merangkul perubahan dalam tubuh saya, sambil mencoba untuk makan sesehat mungkin (meskipun nafsu makan saya meningkat !!) dan berolahraga sesuai dengan kebutuhan tubuh saya. Karena pada akhirnya, kesehatan tubuhmu secara keseluruhan, dan bayimu, yang terpenting," pungkas Tasya Kamila.

Postingan itu dibanjiri komentar netizen. Banyak yang memberi semangat kepada Tasya Kamila dalam melewati masa kehamilannya ini. Mereka pun turut mendoakan untuk kesehatan Tasya Kamila dan calon bayi yang dikandungnya.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait