Jokowi Jengkel Ada yang Bilang Indonesia Mau Bubar dan Punah

TEMPO | 12 Januari 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato berapi-api di acara deklarasi dukungan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-Amin di Kompleks Gelora Bung Karno pada sore ini, Sabtu, 13 Januari 2019.

Suara Jokowi meninggi ketika menyinggung ada pihak-pihak yang suka menebar pesimisme di tengah masyarakat. "Saya tahu bahwasanya membangun negara Indonesia ini tantangannya banyak, tapi kita tidak boleh lemah dan takut terhadap tantangan dan rintangan. Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis," ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan ribuan orang yang hadir.

Jokowi mengingatkan jangan sampai ada pesimisme di antara masyarakat. "Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah. Saya kadang-kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu," ujar dia disambut tepuk tangan.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut kajian di negara-negara lain yang menyatakan Indonesia akan bubar pada 2030.

Prabowo menilai hal itu bisa terjadi lantaran elite Indonesia saat ini tidak peduli meskipun 80 persen tanah di Indonesia dikuasai oleh satu persen rakyat. Begitu pun saat sebagian besar kekayaan Indonesia diambil di luar negeri.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait