Ini Masalah yang Biasanya Diributkan Mona Ratuliu dan Suami

Abdul Rahman Syaukani | 16 Januari 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mona Ratuliu mengakui rumah tangganya bersama Indra Brasco tidak luput dari permasalahan. Dikatakan Mona, pemantik permasalahan bisa muncul dari hal-hal sepele.

"Masalah yang diributin kalau dulu sering banget, masalah kecil diributin kayak enggak nutup pintu lah. Yang enggak penting-penting diributin. Aku sebal dia masuk kamar enggak nutup pintu, terus ngomongnya bikin sakit hati. Topiknya harusnya enggak hikin sakit hati tapi cara aku bicara yang bikin dia sakit hati," tutur Mona Ratuliu saat ditemui di bilangan Monas, Jakarta, Selasa, 15/1).

Seiring berjalannya waktu, Mona Ratuliu memetik pelajaran dari pengalamannya. Dia pun mulai belajar teknik menyampaikan informasi dengan baik. Cara itu terbukti ampuh dan dapat mengurangi pertikaian dengan sang suami akibat hal-hal sepele.

"Lama-lama aku belajar bahwa teknik komunikasi yang baik itu penting dalam kehangatan hubungan sama anak, suami atau teman," kata Mona Ratuliu.

Permasalahan rumah tangga yang dialami Mona Ratuliu dan suami sangat sering terjadi pada 10 tahun pertama pernikahan. Namun setelah itu permasalahan mulai jarang terjadi karena masing-masing pihak bisa menahan diri.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait