Siasat Mona Ratuliu Saat Putrinya Aktif di Media Sosial

Wayan Diananto | 21 Januari 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari pernikahannya dengan Indra Brasco, Mona Ratuliu (36) dikaruniai 3 anak yakni Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila. Si sulung kini berusia 15 tahun dan aktif di media sosial. Mengetahui putrinya aktif di jagat maya, Mona Ratuliu mengaku waswas. Meski demikian ia menyebut terlalu memantau perilaku anak juga bukan tindakan bijak.

"Saya memahami si kakak sudah 15 tahun, sudah boleh bermedsos. Media sosial medium pergaulan yang tidak 100 persen negatif. Dari media sosial, ia belajar berkolaborasi dengan orang lain dan membangun jaringan. Saya mengajarinya meladeni komentar warganet yang seringkali pedas dan menghina fisik," urai Mona Ratuliu kepada tabloidbintang.com.

Diakui Mona Ratuliu, komentar pedas dan menghina fisik sering menyulut emosi putrinya. Kadang, Davina membalas dengan komentar yang tak kalah pedas. Setelah membalas, barulah ia berpikir dan menyesali perbuatannya. Kalau sudah begini, Mona Ratuliu memberinya waktu untuk berpikir sekaligus menenangkan diri. Setelah itu, ia mencari waktu yang santai, mengajaknya mengobrol sambil duduk dan ngeteh agar tercipta suasana yang hangat.

"Lalu kami mengobrol dengan santai agar ia tidak merasa terpojok dan dihakimi. Komunikasi harus dua arah. Saya mendengarkan curhat si kakak. Penting lo, menjadi pendengar yang baik buat anak. Anak masih mau cerita dengan ibunya, itu pertanda baik," beber Mona Ratuliu.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait