Fifi Letty Beberkan Pilihan Ahok di Pemilu 2019

TEMPO | 21 Januari 2019 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Letty Indra, mengatakan untuk Pemilu 2019 kakaknya memberi dukungan kepada PDI Perjuangan. Ahok juga sudah menulis surat untuk meminta pendukungnya tidak golput. “Memang benar itu surat resmi beliau, apa tujuannya surat itu? Jawabannya cuma BTP yang tahu,“ ujar Fifi, kepada wartawan, Ahad, 20 Januari 2019.

Pada 15 Januari 2019, Ahok mengirimkan surat tulisan tangan dari Rutan Mako Brimob Kepala Dua. Dalam surat tersebut Ahok antara lain menyatakan dukungan kepada Ima Mahdiah, mantan staf pribadinya yang kini menjadi caleg DPRD DKI dari PDI Perjuangan.

Ima maju sebagai caleg untuk daerah pemilihan 10 Jakarta Barat yang meliputi Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah dan Kecamatan Kembangan. Pemilihan legislatif akan digelar serentak dengan pemilihan presiden pada April mendatang.

Menurut Fifi, untuk Pilpres, sikap kakaknya juga sudah jelas dan ia yakin orang sudah tahu siapa yang akan dipilih Ahok. Namun Fifi tidak menyebutkan secara gamblang nama calon yang dimaksud. Dalam surat, Ahok juga tidak menyebutkan calon presiden yang dia pilih. “Silakan diuji, doakan dan di timbang dengan hati,” kata Fifi. “Yang pasti kalau kita cermati, surat ini (mengacu kepada calon) yang benar-benar bela Pancasila dan berani tegakkan konstitusi empat Pilar.”

Dalam surat 17 Januari 2019, Ahok memang meminta para Ahokers (pendukung Ahok) untuk mengunakan hak pilih pada 17 April 2019. Dia juga memaparkan upaya menegakkan empat pilar bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Kita harus mendukung agar di DPRD-DPRD dan DPR RI maupun DPR RI memiliki jumlah kursi yang mencapai di atas 30 persen untuk partai yang teruji dan berkomitmen pada Pancasila,” tulis pria yang ingin dipanggil BTP itu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait