Meryke Menduga Tyas Mirasih Tak Melepas Amandine karena Terikat Kontrak

Abdul Rahman Syaukani | 22 Januari 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meryke Harris Pohu, nenek dari Amandine Cattleya, terus berusaha mendapatkan hak asuh atas cucunya. Anak berusia 5 tahun itu sampai sekarang masih ada di tangan Tyas Mirasih.

Meryke menduga Tyas Mirasih tak menyerahkan Amandine kepadanya karena masih terikat kontrak endorse.

"Barangkali dia ada ikatan kontrak. Tapi saya enggak bisa jawab pasti ada ikatan kontrak atau tidaknya," kata Meryke saat ditemui di Gedung Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Agustinus Nahak selaku pengacara dari Meryke juga memiliki dugaan serupa. Menurutnya, tidak mungkin Tyas Mirasih tega memisahkan Amandine dengan sang nenek jika tidak ada kepentingan bisnis.

"Kelihatannya seperti itu. Motifasinya apa? Walaupun tidak ada putusan pengadilan, kok berani memisahkan cucu dari neneknya kalau bukan ada urusan bisnis," kata Agustinus Nahak.

Meryke dan tim pengacara tegas mengatakan hak asuh anak jatuh ke tangannya berdasarkan putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2018. Meryke bahkan menantang Tyas Mirasih untuk membuktikan jika merasa memiliki hak untuk mengasuh Amandine.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait