Lee Jeong Hoon Cerita Pengalaman Pertamanya Masuk Masjid

Supriyanto Senin, 28 Januari 2019 08:15:46
Lee Jeong Hoon cerita pengalaman pertamanya masuk masjid. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai non-muslim, Lee Keong Hoon sempat takut masuk ke masjid. Namun, apa yang ada di bayangannya sama sekali tidak sesuai kenyataan. 

Lee Jeong Hoon mengaku pernah masuk ke masjid dalam sebuah kegiatan sosial. Artis asal Korea Selatan itu terkejut dengan sambutan hangat yang dia dapat. 

"Waktu itu sedang membagikan sedikit rezeki, saling berbagi. Awalnya takut, apalagi saya begini, takut enggak diterima," cerita Lee Jeong Hoon, ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (27/1).

Lee Jeong Hoon cerita pengalaman pertamanya masuk masjid. (Seno/tabloidbintang.com)
Lee Jeong Hoon cerita pengalaman pertamanya masuk masjid. (Seno/tabloidbintang.com)

"Tapi ternyata mereka welcome banget, mau agamanya apa ayo aja, diajak duduk bareng, jadi kayak keluarga," Lee Jeong Hoon menambahkan.

Lahir dan besar di Korea, Lee Jeong Hoon sangat tertarik dengan masjid. Maklum, di negara asalnya, masjid bukan tempat yang mudah untuk ditemukan. 

"Kalau di Korea nyari masjid sangat susah, ada muslim, tapi masjid susah. Tapi kalau di sini kan mudah, orang Korea datang ke Indonesia mau mampir ke Masjid dan mereka banyak yang mempelajari soal Islam," tutur Lee Jeong Hoon.

Karena ketertarikannya itu Lee Jeong Hoon diundang secara pribadi oleh Menteri Perhubungan sekaligus Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi, untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Nahdlatul Ulama (NU).

"Mengapa saya ajak Lee? Dia cerita sama saya, 'Pak Budi, masjid itu luar biasa sejuk, indah', makanya dia saya ajak ke sini. Jadi buat umat muslim masjid untuk syiar dan masyarakat untuk cinta masjid dan untuk mengajak mencipatakan suasana yang sejuk. Orang korea aja mau, kenapa kita nggak?" terang Budi Karya. 

Lee Jeong Hoon cerita pengalaman pertamanya masuk masjid. (Ist)
Lee Jeong Hoon cerita pengalaman pertamanya masuk masjid. (Ist)

(pri/ari)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.