Lee Jeong Hoon Cerita Pengalaman Pertamanya Masuk Masjid

Supriyanto | 28 Januari 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai non-muslim, Lee Keong Hoon sempat takut masuk ke masjid. Namun, apa yang ada di bayangannya sama sekali tidak sesuai kenyataan. 

Lee Jeong Hoon mengaku pernah masuk ke masjid dalam sebuah kegiatan sosial. Artis asal Korea Selatan itu terkejut dengan sambutan hangat yang dia dapat. 

"Waktu itu sedang membagikan sedikit rezeki, saling berbagi. Awalnya takut, apalagi saya begini, takut enggak diterima," cerita Lee Jeong Hoon, ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (27/1).

"Tapi ternyata mereka welcome banget, mau agamanya apa ayo aja, diajak duduk bareng, jadi kayak keluarga," Lee Jeong Hoon menambahkan.

Lahir dan besar di Korea, Lee Jeong Hoon sangat tertarik dengan masjid. Maklum, di negara asalnya, masjid bukan tempat yang mudah untuk ditemukan. 

"Kalau di Korea nyari masjid sangat susah, ada muslim, tapi masjid susah. Tapi kalau di sini kan mudah, orang Korea datang ke Indonesia mau mampir ke Masjid dan mereka banyak yang mempelajari soal Islam," tutur Lee Jeong Hoon.

Karena ketertarikannya itu Lee Jeong Hoon diundang secara pribadi oleh Menteri Perhubungan sekaligus Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi, untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Nahdlatul Ulama (NU).

"Mengapa saya ajak Lee? Dia cerita sama saya, 'Pak Budi, masjid itu luar biasa sejuk, indah', makanya dia saya ajak ke sini. Jadi buat umat muslim masjid untuk syiar dan masyarakat untuk cinta masjid dan untuk mengajak mencipatakan suasana yang sejuk. Orang korea aja mau, kenapa kita nggak?" terang Budi Karya. 

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait