Sakit Serius, Ega Olivia 3 Kali Keluarkan Darah dari Mata

Ari Kurniawan | 1 Februari 2019 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ega Olivia sudah hampir setahun belakangan berjuang melawan penyakit lupus. Banyak perubahan dirasakan pemain sinetron 7 Manusia Harimau itu sejak perama kali didiagnosis dokter. 

"Fisik udah berubah 180 derajat. Berat badan aku kemarin hampir 60 kilo, sekarang udah balik 40 kilo lagi. Yang bikin gemuk itu adalah obatnya," kata Ega Olivia, di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (31/1). 

Banyak pantangan yang harus dihindari Ega Olivia agar peyakitnya tidak kambuh. 

"Matahari nggak boleh terlalu kenceng, nggak boleh ada makanan yang mengandung micin. Yang paling penting nggak boleh ada stres sedikit aja. Ya harus sadar dengan kondisi diri," tuturnya. 

Ega Olivia juga sangat menghindari lelah yang berlebihan. Sebab, risikonya bisa sangat mengkhawatirkan. 

"Yang lebih parahnya, setiap capek banget matanya bisa keluar kayak merah darah gitu. Flare-up namanya kalau di lupus. Sempat tiga kali keluar kayak darah gitu, tiba-tiba aja," ungkap Ega Olivia. 

Ega Olivia sempat terpuruk saat pertama kali tahu dirinya menderita lupus. Gadis 24 tahun itu bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Tapi seiring berjalannya waktu Ega Olivia mulai bisa menerima keadaan. Ia kini lebih bersemangat, meski seumur hidup harus mengkonsumsi obat dari dokter. 

"Sekarang udah optimis banget sih. Makanya udah mulai syuting lagi, tapi nggak bisa capek banget," tandas Ega Olivia.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait