Arda Naff Kagum Melihat Kemampuan Anak SD Baca Puisi

Altov Johar | 7 Februari 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arda Naff antusias dipercaya menjadi juri lomba puisi, yang menjadi rangkaian acara Bakti Mulya Fair 2019. Apalagi keberadaan lomba ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta anak-anak terhadap dunia sastra dalam bentuk puisi.

Arda Naff mengaku terkejut melihat kemampuan para peserta saat membacakan puisi. Di usia yang masih sangat belia, mereka dapat membawakan puisi itu dengan penuh emosi. Alhasil Arda cukup keteteran memberi penilaian untuk semua peserta.

"Kebingungan ya pasti. Saya kaget ada anak-anak SD bisa nangis. Gimana anak SD baca puisi bisa sampai nangis. Saya SD paling main kelereng, saya enggak tahu gimana mereka bisa ekspresif banget. Makanya tadi saya Instastory," ujar Arda Naff di SD Bakti Mulya 400, Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (6/2).

Arda bersyukur dapat kepercayaan menjuri lomba puisi bersama DR Saifurrohman selaku Dekan Sastra Universita Negeri Jakarta (UNJ) dan Fanny Jonathan Poyk yang merupakan sastrawan. Apalagi suami Tantri Kotak itu merasa kehidupannya tak lepas dari puisi.

"Ketika tau ada acara ini saya langsung bilang ke manajemen lock tanggal untuk bisa hadir. Saya senang sih, bisa hadir di sini tuh kayak apa ya... karena saya pribadi punya anak. Saya ingin lihat gimana anak-anak dekarang, gemar enggak sama puisi, ekspresif enggak. Itu nilai plus buat saya sebagai orang tua," papar Arda.

Arda berharap, ke depannya akan semakin banyak lagi lomba membaca puisi. "Jadi enggak cuma ajang nyanyi, ini seru. Kalau boleh saran mereka boleh menulis puisi sendiri," ucap Arda Naff.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait