Jadi MC, Ucie Sucita Teringat Masa Lalu

Abdul Rahman Syaukani | 18 Februari 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ucie Sucita diminta oleh Rahayu Kartawiguna, CEO Nagaswara, untuk menjadi pembawa acara konferensi pers launching single terbaru 5 artis di bawah naugan Nagaswara.

Menjadi MC, Ucie Sucita teringat akan masa lalunya. Ternyata sebelum menjadi dangdut, Ucie sudah terbiasa mengambil job sebagai pembawa acara. 

"Dulu di Bandung aku pernah sekolah public speaking beberapa bulan. Aku sempat jadi MC bukan cuma MC acara non formal, tapi formal juga kayak rakornas gitu," kata Ucie Sucita saat ditemui di bilangan TMII, Jakarta Timur, Jumat (15/2).

Pantas saja ketika memandu jalannya acara, wanita berparas cantik itu tidak terlihat grogi. Dia pun sempat membuat para pengunjung mall berkumpul dan menyaksikan showcase dari artis-artis Nagaswara.

Dalam kesempatan itu Ucie Sucita juga mengungkapkan, menjadi penyanyi dan MC sangat berbeda dirasakannya. Apa bedanya?

"Bedanya kalau MC harus lebih cepat datang dibanding pengisi acara. Kalau nyanyi di suatu acara, 3 sampai 5 lagu doank, habis itu boleh pulang. Kalau MC kita harus tahu acaranya apa, tamu kehormatannya siapa, kita harus ajak penonton. Kalau MC harus lebih banyak tahu sih," paparnya.

Ucie Sucita mengaku karier yang dia mulai sebagai MC membawa dampak positif yang dirasakannya hingga sekarang. Bahkan gara-gara dulu jadi pembawa acara, Ucie Sucita memiliki jaringan yang cukup luas. Salah satu yang dirasakannya, Ucie dipercaya menjadi Duta Pariwisata Sumedang.

"Alhamdulillah banyak (jaringan gara-gara MC). Karena sebelum ke Jakarta sempat kuliah di Bandung, pernah ngajar angklung, pernah jadi duta juga. Alhamdulillah sampai sekarang masih jalan jaringannya. Gara-gara jaringan aku juga dipercaya jadi Duta Pariwisata Sumedang dari September 2018 sampai sekarang," paparnya.

Sejak dikenal publik luas sebagai penyanyi dangdut, Ucie Sucita mengakui dirinya jarang sekali menjadi MC. Namun ke depannya tidak menutup kemungkinan Ucie Sucita akan kembali ambil job MC jika ada waktu yang tepat dan memungkinkan.

"Dulu MC aku sebelum jadi Ucie Sucita, jadi penyanyi dangdut dan main sinetron. Setelah itu aku enggak pernah nge-MC lagi. Kalau sekarang nge-MC mungkin bisa berkali lipat ya,haha. Tapi bukan seberasa banyak uang yang didapat, tapi seberapa banyak jaringan dan relasi yang bertambah," tandas Ucie Sucita.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait