Plesiran ke Luar Negeri, Tatjana Saphira Banyak Habiskan Waktu di Toko Buku

Altov Johar | 19 Februari 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tatjana Saphira sangat gemar membaca buku. Saking sukanya, ia kerap menghabiskan banyak waktu di toko buku, meski sedang berada di luar negeri. Tak heran Tatjana memiliki banyak koleksi buku di rumahnya.

"Kadang aku suka guilty kalau masuk toko buku, keluar-keluar banyak banget. Tapi setelah dipiki-pikir, its ok, it's book. Book sudah kayak the window to the world. Jadi daripada aku habiskam uang untuk beli suatu hal yang nggak penting mending aku keluarin buat beli buku," ujar Tatjana Saphira di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

Meski begitu, Tatjana Saphira tak membatasi berapa kali dalam sebulan mengunjungi toko buku. Seandainya buku yang ingin dibeli tidak ditemukan, biasanya ia memesannya secara online.

"Biasanya kalau ada teman yang di sana (luar negeri), aku tanya di mana bisa beli buku. Kadang suka banyak ngabisin waktu di situ," imbuhnya.

Belum lama ini Tatjana Saphira berkesempatan plesiran ke Tokyo. Di sana ia dibuat takjub oleh koleksi buku yang lengkap, dari tahun 1940 hingga era modern. Ada hal menarik ditemukan Tatjana saat ia mengunjungi toko buku tersebut.

"Di situ enaknya kita bebas baca bukunya sebelum membeli. Di situ jadi tempat orang ngumpul aja, orang duduk di lorong itu biasa," pungkas Tatjana Saphira.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait