Lucky Hakim Prihatin dengan Maraknya Kecelakaan Lalulintas

Administrator | 9 Desember 2013 | 17:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MARAKNYA kecelakaan lalulintas yang menelan korban jiwa membuat aktor Lucky Hakim semakin kuatir berkendara di jalan raya.

Menurut pemain sinetron religi yang sehari-harinya memiliki mobilitas tinggi itu, resiko kecelakaan meningkat karena perilaku pengendara di jalan raya yang tidak mengutamakan keselamatan.

"Di jalan tol kebanyakan pengendara enggak peduli dengan batas kecepatan maksimum," ujar Lucky saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Kecelakaan bisa dihindari jika semua pengguna disiplin, menjalani peraturan yang berlaku.

"Apalagi mereka enggak pakai sabuk pengaman, nggak heran kalau begitu banyak korban ketika tabrakan, jarak terlalu dekat maka akan sulit menghindar ketika ada sesuatu di depannya" ujar artis yang maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain itu, pemilik akun twitter @sayaluckyhakim juga mengatakan bertambahnya jumlah kendaraan di jalan menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan meningkat.

Lucky mencatat, pada 2012 ada 109.038 kasus kecelakaan di Indonesia dengan korban meninggal 27.441 orang.

"Jadi, ini (kecelakaan) sebenarnya merupakan bencana tapi seolah-olah menjadi hal biasa bila kita tidak melihat data keseluruhan," ucap aktor yang dikenal sebagai pecinta binatang.

Lucky juga menyayangkan banyak tokoh selebriti Tanah Air yang menjadi korban kecelakaan saat berkendara seperti Nike Ardila, Taufik Savalas, Adi Firansyah, Sophan Sophiaan, dan Ustad Jefri Al Buchori atau Uje.

Lucky berharap, pemerintah bisa fokus menangani permasalahan kecelakaan lalulintas dan mengkaji jumlah kendaraan agar angka kecelakaan bisa berkurang.

(pri/gur)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait