Katarak Sejak Lahir, Asri Welas Ungkap Kondisi Terkini Anak Keduanya

Altov Johar | 26 Februari 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asri Welas bercerita tengang kondisi anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, yang menderita katarak di kedua matanya. Asri Welas bersyukur kondisi putranya kini jauh lebih baik.

"Ibran kemarin baru ganti kacamata. Alhamdulillah membaik, dari plus 15 ke plus 14. Setelah saya melahirkan April, tiga bulan kemudian dia harus operasi," ungkap Asri Welas di Kawasan Tendeam, Jakarta Selatan, Senin (25/2).

Diakui Asri Welas, beberapa hari kemarin anaknya sempat dirawat karena diare dan terserang virus. Sementara ini Ibran harus dalam kondisi fit dan memiliki berat badan yang stabil sebelum menjalani operasi pada Juli mendatang.

"Kemarin sempat dirawat di rumah sakit karena diare dan ada virus, karena kan lagi musim virus dan bakteri ya. Harus stabil dulu berat badannya, berarti Juli operasi. Mata kanannya dulu dipasang lensa, kemudian mata kiri. Supaya ketika buka kacamata tidak blur sama sekali," jelasnya.

Asri Welas menambahkan, tumbuh kembang Ibran juga sangat baik. Meski belum bisa berkomunikasi dengan jelas, sang anak sudah dapat memanggil orang tuanya dengan sebutan mami dan papi.

"Sudah bisa nyanyi topi saya bundar tapi belum jelas sekali. Sebenarnya kalau dibuka kacamata dia bisa jalan. Kalau ada barang jatuh diambil sama dia. Perkembangannya bagus sekali," kata Asri Welas.

Apa yang dialami anaknya membuat Asri tergerak untuk meringankan beban anak-anak yang mengidap katarak sejak lahir. Ia membagi-bagikan kacamata gratis kepada mereka yang membutuhkan.

"Kemarin udah dapat 10, kita masih ada 80 lagi. Jadi mungkin yang nonton bisa lihat instagram aku, kita masih punya 80 kacamata gratis untuk anak-anak yang lahir katarak. Tapi yang memenuhi syarat, diantaranya ada surat miskin, pokoknya yang memerlukan sekali," pungkas Asri Welas.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait