5 Bulan Jadi Pejabat, Hengky Kurniawan Bandingkan Penghasilannya dengan Artis

Supriyanto | 3 Maret 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hengky Kurniawan menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat sejak September 2018. Lima bulan menjadi Wabup, Hengky pun membandingkan penghasilanya kini dengan saat masih jadi artis sinetron.

Suami Sonya Fatmala itu mengatakan menjadi pejabat pemerintah adalah sebuah pengabdian kepada warga. Jika dibandingkan dengan honor main FTV saja, gaji pejabat masih kalah jauh.

"Sekarang kita melayani masyarakat banyak masalah yang harus kita selesaikan, terus dari sisi gaji juga jauh berbeda, bahkan mungkin gaji setahun saya (jadi Wabup), sebulan FTV," ungkap Hengky Kurniawan kepada wartawan di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Kalau gaji pak Bupati itu 5 juta, terus oprasional itu 20 juta, jadi setiap bulan itu dapat 25 juta, kalau dulu di sinetron, FTV lah dulu, sebelum saya jadi kan saya masih aktif di FTV yah, syuting cuman 2 hari itu per episode itu sama seperti pendapatan satu bulan sekarang. Jadi jauh berbedalah, tapi kita kan jangan berharap," beber Hengky Kurniawan.

Meski demikian, Hengky Kurniawan bersyukur dan tulus bekerja sepenuh hati sebagai Wakil Bupati Bandung Barat. Hengky juga tidak mau berharap untuk memperkaya diri.

"Tapi ya alhamdulilah. Kita tidak melihat dari sisi itunya, jadi memang kita berkarya ini bagian dari sejarah," kata Hengky Kurniawan.

Untuk itu, sebagai selebritis yang sukses terpilih sebagai pejabat daerah, Hengky Kurniawan mengingatkan kepada teman sesama artis untuk berpikir ulang sebelum terjun ke politik.

"Bagi teman-teman yang mau terjun ke politk jangan berharap mau mencari kekakayan, itu salah. Itu akan menjadi kekecewaan. Itu yang saya sampaikan ke masyarakat," pungkas Hengky Kurniawan.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait