Jadi YouTuber, Salshabilla Adriani Sempat Tidak Percaya Diri

Yohanes Adi Pamungkas | 6 Maret 2019 | 07:00 WIB

Tahun 2016 Salshabilla Adriani membuat kanal YouTube Salshabilla TV. Awal mula menjadi YouTuber Salshabilla Adriani  tidak percaya diri. 
“Karena ke mana-mana saya harus membawa kamera, kalau di tempat keramaian harus buat video, ngomong-ngomong sendiri dan dilihat orang lain,” kata Salshabilla Adriani kepada Tabloidbintang.com.

Rasa malu itu perlahan sirna ketika banyak penggemar merespons video-video Salshabilla Adriani. 
“Dalam waktu singkat jumlah subscriber 100 ribu, saya tambah semangat membuat video,” jelas Salshabilla Adriani. 

Untuk menambah referensi konsep video, Salshabilla Adriani melihat video-video dari YouTuber dalam dan luar negeri. 
“Ada YouTuber perempuan, saya lupa namanya siapa. Dia bukan orang Indonesia. Orangnya lucu dan pintar menampilkan video-video yang menarik,” beri tahu Salshabilla Adriani.

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut Salshabilla Adriani menjadi YouTuber tidak semudah membalikkan telapak tangan. Proses membuat video cukup rumit karena harus dipersiapkan dengan matang. Misalnya sebelum syuting membuat video, ia harus melakukan diskusi bersama beberapa orang yang tergabung dalam tim khusus YouTube. 

“Banyak yang tidak tahu proses belakang layar itu bagaimana, setelah syuting video harus diedit dalam waktu tidak sebentar. Apalagi kalau video soal traveling, proses syutingnya berhari-hari tapi yang tayang di YouTube hanya sebentar,” bilang Salshabilla Adriani yang pernah syuting video YouTube saat berlibur di Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Singapura.

(Han/ind)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait