Rintis Karier sebagai Desainer, Ini Tantangan yang Dihadapi Tika Ramlan

Ari Kurniawan | 18 Maret 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tika Ramlan mengawali karier dari ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 4 pada 2005. Namanya semakin dikenal publik lewat grup vokal Duo T2, bersama Tiwi, yang juga alumni AFI. 

Aktivitas Tika Ramlan di dunia keartisan mulai berkurang setelah dinikahi Tri Aji Raharso pada 10 April 2009. Saat ini ia sudah dikaruniai tiga orang anak. 

Menepi dari dunia tarik suara, Tika Ramlan mulai menekuni karier barunya sebagai desainer sejak satu setengah tahun lalu. Tika memfokuskan diri pada busana muslimah syar'i dan menjual produknya secara daring. 

Banyak tantangan yang harus dihadapi Tika Ramlan di awal perjalanannya. "Kendala lumayan ya. Awal-awal kerjasama sama orang, tapi nggak cocok. Kedua, disandingin sama brand-brand yang besar. Penilaian-penilaian orang juga sempat bikin down sih," cerita Tika. 

Perlahan tapi pasti, Tika Ramlan membesarkan bisnisnya. Saat ini Tika sudah memiliki delapan orang penjahit dan beberapa karyawan untuk pemasaran. 

"Dulu apa-apa belanja sendiri, sekarang udah ada supplier, mesin printing untuk bahan juga Alhamdulillah udah punya sendiri," sebutnya bangga.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait