Raffi Ahmad Bandingkan Penghasilan dari YouTube dan Televisi

Supriyanto | 24 Maret 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad salah satu artis terkenal yang ikut jadi YouTubers. Sampai sekarang channel YouTubenya dengan sang istri, Nagita Slavina, sudah memiliki lebih dari 5 juta subscriber.

Raffi Ahmad mengungkap channel YouTube miliknya bersama istri dimulai dari sekadar iseng lantaran Nagita Slavina senang membuat vlog.

"Sejujurnya gue masih iseng-iseng berhadiah. Kebetulan si Nagita demen banget sama nge-vlog. Nah awal-awalnya itu bukan karena uang tapi karena senang-senang dulu," ungkap Raffi Ahmad di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Jumat (22/3) malam.

Muncul kabar, gara-gara jadi YouTubers Raffi Ahmad mendapat penghasilan dua kali lipat dari syuting di televisi. Namun hal itu diluruskan oleh Raffi. Menurut ayah Rafathar Malik Ahmad itu, penghasilan utamanya tetap bersumber dari televisi.

"Sebenarnya kalau YouTube, Instagram, ada (duitnya), tapi nggak seberapa lah. Masih kaya gue dari TV lah," ungkap Raffi Ahmad.

Lantas apakah hobi membuat konten di YouTube akan membuat Raffi Ajmad mebinggalkan dunia televisi?

"Kalau ninggalin TV nggak deh, kayaknya nggak boleh gue tinggalkan dan nggak akan gue tinggalkan karena memang itu gue hidupnya dari situ sudah lama," tegas Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menyebut membuat channel di YouTube adalah cara dirinya membuka lapangan kerja baru buat orang-orang yang suka digital.

"Kan membuka pekerjaan buat orang-orang agar bisa tercipta sebuah karya aja kalau YouTube. Memberi wadah sekaligus kita ingin mengikuti perkembangan zaman," pungkas Raffi Ahmad.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait