Buya Hamka Mengubah Cara Berpikir Vino G. Bastian tentang Perempuan

Ari Kurniawan | 27 Maret 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vino G. Bastian pertama kali menerima tawaran main sebagai Buya Hamka pada 2017. Sejak itu, Vino mulai membaca buku-buku karangan ulama sekaligus sastrawan kenamaan tersebut. 

Sejauh ini sudah lima buku Buya Hamka yang dibaca Vino G. Bastian. Dari sana, Vino mendapat gambaran tentang sosok Hamka, yang bernama asli Abdul Malik Karim Amrullah.

"Pas saya baca, kok adem ya, nggak ada tuh buku-buku dia yang profokatif, yang keras. Apapun bukunya nggak ada yang provokatif," tutur Vino G. Bastian, Senin (25/3).

Buku-buku itu juga mengubah cara berpikir Vino G. Bastian, khususnya tentang perempuan dan anak-anak.

"Iya bener. Bener itu, mengubah sudut pandang, tapi bukan yang besar ya. Justru yang disampaikan Hamka adalah sudut pandang yang kecil-kecil, yang kita suka terlupa. Salah satunya bagaimana cara berbicara dengan perempuan, bagaimana mendidik anak perempuan dan anak laki-laki, dia menjelaskan itu dengan bahasa yang mudah," tutur Vino G. Bastian. 

Selain Vino G. Bastian, film Buya Hamka juga menghadirkan Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ben Kasyafani, Ayudya Bing Slamet, dan Teuku Rifnu Wikana. 

Proses syuting akan dimulai awal April 2019, di Semarang, Tegal, Jakarta, Sukabumi, dan Sumatera Barat. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait