Aksi Berani Menteri Susi Pudjiastuti Dipuji Leonardo DiCaprio

TEEN.CO.ID | 12 April 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Susi Pujiastuti  selalu membuat banyak orang takjub dengan ketegasannya dalam membela hak para nelayan dan caranya melindungi laut Indonesia. Seperti yang kita tahu, kasus terkait penenggelaman kapal ilegal di perairan Indonesia sempat menjadi bahan perbincangan  publik.

Berkat aksinya yang berani tersebut, banyak orang pun memberikan pujian untuk Menteri Susi. Tak hanya orang awam saja, selebriti dunia seperti Leonardo DiCaprio bahkan turut mengungkapkan kekagumannya terhadap Menteri Susi.

Video yang menunjukkan kekagumanLeonardo DiCaprio sempat viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video tersebut, aktor peraih Piala Oscar itu mengungkapkan bagaimana illegal fishing bisa merugikan nelayan. Dia juga menceritakan bahwa sebelumnya terdapat 10 ribu kapal ikan illegal yang memasuki wilayah perairan Indonesia.

"Menteri Susi berusaha memberantas kegiatan illegal itu dan memberikan contoh untuk mengupayakan era baru transparansi pengelolaan perikanan dengan menciptakan sistem pantauan kapal perikanan menggunakan satelit yang bisa diakses dari platform Global Fishing Watch," ucap aktor tersebut.

Leonardo DiCaprio sendiri memiliki yayasan yang fokus mengelola habitat asli flora dan fauna di dunia. Yayasan itu disebut ikut membiayai dana untuk memerangi illegal fishing. Yayasan ini juga sering memberikan dana dan kampanye yang ditujukan untuk melestarikan lingkungan.

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait