Cara Dude Harlino - Alyssa Soebandono Menjaga Keluarga Tetap Harmonis

Supriyanto | 15 April 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dude Harlino dan Alyssa Soebandono menikah sejak 2014 dan sudah dikaruniai dua anak, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino. Selama berumah tangga, keduanya jauh dari kabar miring.

Kepada wartawan, Dude Harlino mengungkap rahasia menjalani keluarga bahagia, harmonis, dan terhindar dari terpaan gosip tak sedap.

"Pokoknya gini, saya sama Icha yang penting ada hal sekecil apapun diomongin. Perempuan punya satu sikap kalau mengganjel itu diam. Saya selalu bilang, usahakan sekecil apapun di dalam hati diomongin aja," ungkap Dude Harlino, di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (14/5).

Menurut Dude Harlino, permasalahan yang dipendam bisa jadi pemicu konflik rumah tangga. Sekecil apapun masalahnya, mereka selalu bicara terbuka agar tak salah paham.

"Kadang laki-laki kan nggak peka kalau istri nggak kenapa-kenapa. Tapi kalau sudah menumpuk, perempuan akan pecah. Kami laki-laki secara kodrat tidak peka," kata Dude Harlino. "Tipsnya komunikasi dibuka selancar-lancarnya, tidak ada beban, saling mendukung," imbuhnya.

Yang terpenting bagi Dude Harlino, hubungan suami istri yang baik adalah mengedepankan ajaran agama agar selalu mendapat kekuatan iman.

"Dan berdoa sama-sama lah. Allah yang kasih semuanya ke kita, sempatkan suami dan istri sholat berjamaah," pungkas Dude Harlino.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait