Cinta Penelope Sedang Berjuang Melawan Kanker Stadium 3

Supriyanto | 16 April 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Penelope belakangan sengaja menutup diri karena tengah fokus menulis buku berjudul Sebelum Titik. Dalam buku yang dirilis pada Senin (15/4) itu, Cinta mengungkapkan dirinya tengah berjuang melawan penyakit kanker.

Buku itu juga memuat isi hati Cinta Penelope untuk berdakwah dalam hijrahnya melawan sakit.

"Pada saat saya dinyatakan kanker stadium 3, jadi saya ingin ada keinginan bisa berdakwah lewat buku dengan hijrah saya seperti ini, kalau misalnya umur saya sampai, InsyaAllah saya bisa sehat dari melawan sakit kanker saya," ujar Cinta Penelope, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Aktris yang dikabarkan pernah menikah dengan Mustafa Debu itu mengeluarkan karya buku lantaran khawatir di dunia hanya sebentar. Menurutnya buku dianggap media yang pas untuk menyampaikan dakwah.

"Ya syukurilah saya bisa terus berkarya, tapi kalau misalnya umur saya anggak sampai tapi saya sudah bisa berdakwah dengan cara ini, banyak yang membaca, banyak yang belajar, dan banyak doa untuk saya," tutut Cinta Penelope.

Namun, saat ditanya lebih jauh soal sakit kanker yang dideritanya Cinta Penelope tak mau mengungkapkan. Cinta malah tertawa dan mengungkap saat ini yang terpenting adalah menjalankan hidup sebaik-baiknya.

"Hahaha, ada deh pokoknya, buat saya dengan saya di diagniosa punya penyakit kanker, saya bener-bener tidak ada rasa berubah saya sama sekali dengan yang kemarin-marin sebelum tahu. Yang saya tau adalah bagaimana saya fight agar bisa panjang umur dan bisa sembuh seperti semula lagi dan saya tau mindset saya yang dirubah," pungkas Cinta Penelope.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait