Maudy Ayunda Ungkap Jam Kritis Selama Puasa Ramadan

Wayan Diananto | 26 April 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan depan, Ramadan tiba. Umat Islam menjalankan ibadah puasa tak terkecuali sejumlah seleb. Salah satunya, Maudy Ayunda (24). Ramadan tahun ini terasa spesial karena Maudy Ayunda menjalani puasa di lokasi syuting film Habibie & Ainun 3. Syuting Habibie & Ainun 3 dihelat di Yogyakarta. Berkaca pada pengalaman puasa tahun lalu, Maudy Ayunda menyiapkan fisik dan mental.

Menurut Maudy Ayunda, salah satu yang patut diwaspadai selama menjalankan puasa, yakni jam-jam kritis. "Jam kritis saat berpuasa biasanya pada tengah hari, mulai jam 1 sampai jam 2 siang. Justru mendekati berbuka puasa, misalnya jam 4 sore, energi kembali muncul. Kalau ditanya cara menghadapi jam kritis, biasanya saya mendistraksi pikiran sendiri," beri tahu Maudy Ayunda kepada tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, pekan ini.

Misalnya, melakukan aktivitas fisik bersama orang lain untuk melupakan rasa lapar. Salah satunya, dengan membaca buku atau berinteraksi dengan Mama sambil memasak. Selain itu, syuting membuat Maudy Ayunda optimistis bisa melewati jam-jam kritis selama Ramadan nanti. 

"Di lokasi syuting ada pemain lain dan kru yang juga berpuasa. Artinya, saya tidak sendirian. Hal lain yang saya lakukan membeli suplemen vitamin yang dikonsumsi saat sahur. Suplemen penting untuk berjaga-jaga mengingat selama puasa, daya tahan tubuh sangat mungkin drop. Belum lagi cuaca sekarang enggak menentu," ungkap Maudy Ayunda.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait