Kiat Zaskia Adya Mecca Membuat Anak-anaknya Gembira saat Beribadah

Ari Kurniawan | 26 April 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Adya Mecca siap menyambut Ramadhan 2019. Zaskia harus menyiapkan segala keperluan suami dan anaknya yang sudah mulai manjalankan puasa.

Bukan hanya mempersiapkan fisik atau makanan sahur dan berbuka, tantangan paling besar menurut Zaskia Adya Mecca adalah membuat anak-anaknya bisa menjalankan ibadah dengan tulus. 

"Aku nggak mau anak-anak menjalankan puasa di depan aku doang, pas di belakang nanti buka diam-diam, kayak yang aku alami pas aku kecil," aku Zaskia Adya Mecca, di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Zaskia Adya Mecca ingin buah hatinya beribadah dalam suasana hati gembira. Terutama untuk ibadah yang sifatnya wajib. 

"Tidak mudah, tapi gimana biar mereka enjoy, mereka happy, bulan puasa jadi bulan yang memorable buat mereka," kata istri sutradara Hanung Bramantyo itu. 

Salah satu caranya, kata Zaskia Adya Mecca, adalah dengan dengan menanamkan pada anak bahwa ibadah merupakan sebuah kebutuhan, bukan momok yang menakutkan atau memberatkan. ,

"Ketika agama menjadi kebutuhan, menjalankannya itu enggak akan berat dan akan menyenangkan. Itu yang harus kita tanamkan, apalagi buat ajarin ke anak-anak kecil," urai Zaskia Adya Mecca.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait