Menjelang Ramadan 2019, Tantri Kotak Menyiapkan 3 Hal Ini

Wayan Diananto | 28 April 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal Mei nanti, Ramadan tiba. Vokalis Kotak, Tantri Syalindri (29) menyiapkan 3 hal untuk menyambut bulan suci Ramadan. Pertama, berbelanja makanan dan bahan pangan untuk persediaan di rumah. Berkaca pada pengalaman Ramadan sebelumnya, mal selalu ramai sepanjang Ramadan dan menjelang Lebaran. Belanja lebih awal, menurut Tantri Syalindri, pilihan aman. Kedua, persiapan fisik khususnya mengatur ulang waktu istirahat karena pola makan selama Ramadan berubah.

"Biasanya bangun subuh, selama Ramadan jam setengah 3 sudah melek untuk ibadah sahur. Tubuh butuh beradaptasi. Persiapan lain, mental. Ini penting khususnya saat menghadapi si kecil. Sebagai ibu, saya memperkenalkan kepada si kecil soal perubahan pola makan selama Ramadan. Saat ia terbangun dini hari, ia menanyakan mengapa makannya pagi sekali," cerita Tantri Syalindri dalam gelar wicara "Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019: Mulut Adem, Hati Adem" di Jakarta, pekan ini.

Tantri Syalindri menjelaskan kepada putrinya, Karanada Medina Danarda, soal puasa, sahur, dan berbuka dengan bahasa sederhana. Pernah Ramadan tahun lalu Karanada makan lalu berinisiatif menyuapi ibunya. Tantri Syalindri menggeleng karena sedang berpuasa. Ia lantas menjelaskan kepada putrinya bahwa dalam setahun ada bulan Ramadan yang dinanti umat Muslim. Selama Ramadan, Tantri Syalindri beraktivitas seperti biasa.

"Saat menyanyi kadang saya mencium bau mulut sendiri, ha ha ha! Kalau menahan lapar dan haus, saya sudah biasa. Kuncinya memang sikat gigi setelah sahur dan sebelum tidur. Minimal dua kali sehari. Saya tanamkan kebiasaan ini kepada Kara. Sejak tumbuh gigi, saya memperkenalkan Kara pada pasta gigi dan sikat gigi pribadi. Paling tidak, Kara tahu gigi harus dirawat salah satunya dengan disikat. Beberapa minggu lalu saya ajak Kara periksa ke dokter, alhamdulillah hasilnya bagus," pungkas Tantri Syalindri.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait