Hamil Muda, Kartika Putri Alami Muntah-muntah dan Sempat Terkena Cacar

Altov Johar | 30 April 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri mengurangi aktivitas karena tengah mengandung anak dari pernikahannya dengan Habib Usman bin Yahya. Apalagi Kartika sering mengalami muntah-muntah.

Di samping itu, Kartika Putri juga sempat menderita cacar di tengah kondisinya yang sedang hamil. Untuk itu Habib Usman memintanya beristirahat sampai keadaannya benar-benar sehat.

"Iya, memang lagi ngurangin kegiatan. Kemarin kan kena cacar, terus kemarin kan lagi hamil muda, jadi memang sengaja ngurangin kegiatan karena kondisinya enggak mungkin bangey. Muntahnya Masya Allah banget," ungkap Kartika Putri di Kawaaan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

"Muntahnya sehari bisa sampai enam kali, bisa sampai delapan kali. Hamilnya sudaj jalan 14 minggu, Bismillah," ujar Habib Usman menimpali.

Sementara Kartika Putri hanya menjalani aktivitas yang memang sudah disepakati sebelumnya. Adapun untuk tawaran yang datang, dia memilih tidak mengambilnya demi kesehatan dan kondisi si jabang bayi.

"Jadi memang kayaknya enggak mungkin kerja dan enggak diizinin Habib juga untuk kerja. Jadi yang sudah masuk dan enggak bisa di-cancel mau enggak mau tanggung jawab, dijalani. Tapi yang belum akhirnya aku rehat dulu. Baru agak mendingan satu minggu belakangan," kata Kartika Putri.

Dikatakan Kartika Putri, tak ada perunahan berarti sejak dirinya mengandung. Hanya berat badannya saja yang menurun dan mengalami muntah-muntah.

"Enggak ada (perubahan) sih, berat badan malah turun. Secara fisik aku masih ngerasa biasa saja, masih normal. Ya paling muntah-muntah sama kemarin cacar, jadi sempat bedrest. Enggak berani keluar takut nularin yang lain juga," pungkas Kartika Putri.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait