Ingin Melancong ke Luar Negeri Lagi, Ahok: Mumpung Belum Ada Pekerjaan

TEMPO | 1 Mei 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya muncul ke publik setelah kembali dari jalan-jalan ke sejumlah negara, seperti Korea Selatan, Australia, dan Jepang. 

Selasa siang, Ahok bersilaturahmi dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi yang juga politikus PDIP. Ahok berujar dirinya banyak membicarakan soal perjalanannya ke luar negeri. Bahkan, Ahok berencana melancong lagi.

"Liat-liat luar negeri, gue hampir enggak pernah ke luar negeri, kerja terus," kata Ahok di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore, 30 April 2019.

Usai keliling ke sejumlah negara di Asia, Ahok mengatakan dia hendak pelesir ke negara yang lebih jauh lagi. "Mungkin ke Eropa," ujarnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini masih ingin menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan. Ahok menyebut bakal bepergian lagi mulai pekan depan.

"Jalan-jalan aja pokoknya mumpung belum ada pekerjaan," ucap Ahok sembari tertawa.

Ahok dinyatakan bebas penuh setelah mengurus administrasi masa berakhirnya hukuman di Lembaga Permasyarakatan Cipinang pada 24 Januari 2019. Dia sebelumnya menjalani hukuman kurungan 2 tahun lantaran dijatuhi vonis penistaan agama. Ahok memperoleh masa remisi lebih-kurang 3 bulan. 

Setelah bebas, Ahok memutuskan untuk bepergian ke luar negeri. Salah satu destinasinya adalah ke Jepang. Pria yang minta dipanggil BTP itu mencoblos di negeri Sakura pada Pemilu 2019. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait