Pernah Alami Pelecehan Seksual, Jenita Janet Belajar Bela Diri

Supriyanto | 1 Mei 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenita Janet punya pengalaman buruk saat mengalami pelecehan seksual oleh orang tidak dikenal beberapa tahun lalu. Tidak ingin terulang, ia memutuskan untuk mulai belajar beladiri Muay Thai atau Thai Boxing.

"Janet pernah dibully waktu dulu pernah dibully pernah di sekap pas mau pulang di cegatin sama beberapa cowok. Terus kayak dicolek-colek kayak gitu lah pelecehan dan akhirnya aku ngerasa bahwa aku butuh bela diri," ungap Jenita Janet usai mengisi acara di Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

Pelantun Diriject itu sempat bingung memilih beladiri yang tepat untuk wanita agar bisa melawan saat ditindas.

"Butuh ilmunya sebenarnya, gimana berantem yang aman buat cewek. Karena kita nggak punya modal apapun gitu. Kita aja lawan cowok belum tentu menang apalagi rame, nah dari situ aku kayak muncul keinginan harus belajar bela diri," terang Jenita Janet.

Jenita Janet menceritakan, saat itu dirinya tak punya banyak cukup uang untuk ikut berlatih Thai Boxing. Karena niat, Jenita Janet pun melatih dirinya dirumah lewat YouTube.

"Tapi aku nggak tau pada saat itu aku kan belum ada tempat belajar Thai Boxing dan itu sangat mahal pada saat itu. Jadi aku belajarnya pake samsak sendiri di rumah. Pake samsak sendiri," kata Jenita Janet.

"Aku latihan dirumah aja makanya bikinin samsak itu, tapi tekniknya aku liat di Youtube. Jadi aku bener-bener nggak punya guru private pada saat itu," pungkas Jenita Janet.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait