Ustadz Solmed Ajarkan Anak Sulungnya Puasa Sejak Dini

Altov Johar | 6 Mei 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Solmed mulai mengajarkan anak sulungnya, Sultan Mahmoed Qusyairi, berpuasa di Ramadhan tahun ini. Namun ia tak akan memaksa jika putranya yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak itu tidak kuat.

"Sultan sudah dipesankan nanti hari Senin harus mulai puasa. Sekuat-kuatnya dia aja, kalau menikmati ya biarin aja full sampai Maghrib," ungkap Ustadz Solmed di kediamannya, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/4).

"Yang paling sering memantau ibunya. Kalau makan sendiri enggak bisa, selalu diambilin atau disuapin. Nanti dicuekin aja enggak usahditanya sampai dia merasa lapar. Nanti kita jelasin biar paham arti dan pentingnya puasa," sambung Ustadz Solmed.

Sejak dini Ustadz Solmed dan istri mengajarkan tentang arti puasa dan cara menjalankannya. Ustadz Solmed berusaha memberikan pemahaman kepada anak bahwa mereka yang berpuasa dapat ganjara Surga.

"Saya dan istri jelaskan arti puasa itu apa, mengapa dan bagaimana. Saya memberikan pengertian puasa itu enggak makan minum biar masuk Surga. Kita bawa info itu kalau puasa masuk Surga," jelasnya.

Ustadz Solmed tak menjanjikan hadiah apapun jika Sultan berpuasa. Hanya saja, si sulung sempat meminta diajak ke tempat permainan di mal.

"Belum ada reward, ya paling nurutin dia mau ke tempat permainan. Kalau mau ke situ iya syaratnya puasa Ramadhan," pungkas Ustadz Solmed.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait