Menu Sahur dan Buka Puasa, Ustadz Solmed Tak Mau Merepotkan Istri

Altov Johar | 6 Mei 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Biasanya ada menu spesial yang dihindangkan di rumah saat santap sahur atau berbuka puasa. Namun tidak untuk Ustadz Solmed. Ia mengaku tidak ingin membuat April Jasmine repot dengan meminta menu khusus.

"Saya enggak mau bikin repot saya sadar anak mesti dijaga saya harus pahami keadaan April di tengah kesibukan urus anak. kalau berbuka kayaknya banyak di luar rumah, sahur baru bikin menu. Biasanya konsultasi sama saya," kata Ustadz Solmed, di kediamannya, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/4).

Menurut Ustadz Solmed, tak ada yang berbeda antara Ramadhan kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia masih tetap menjalani aktivitas seperti biasanya. Ia menilai, yang berbeda justru dari segi usia yang terus bertambah.

"Ramadhan tetep berjalan seperti biasa menghadiri undangan. Pertama ya nikmati bersama keluarga kemudian setelahnya dengan jamaah," ungkapnya.

Ustadz Solmed juga berharap istrinya bisa menjalani kewajiban puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Apalagi kini anak kembarnya sudah melewati fase ASI eksklusif.

"Mudah-mudahn tetap puasa, karena sekarang sudah enggak ASI aja tapi MPASI. Jadi insya Allah enggak fokus harus makan agar ASI-nya bagus. Mungkin siangnya anak makan makanan lain, kayak buah dan sebagainya, kalau malam baru ASI," pungkas Ustadz Solmed.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait