Bawa Pulang Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick: Ini Tanda dari Allah

Supriyanto | 8 Mei 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Opick Tombo Ati dipercaya pemerintah dan ulama Turki untuk membawa sehelai rambut yang diyakini milik Nabi Muhammad SAW. Selasa (7/5) sore, rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa Opick dari Turki sempat diperlihatkan ke publik saat mendarat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Kedatangan Opick di Tanah Air disambut dengan shalawat nabi oleh Ustaz Derry Sulaiman beserta sejumlah orang pengikutnya. Opick pun tampak terharu tatakala berjalan mendampingi kotak besar ditutupi kain hijau bersama istrinya, Bebi Selvina, dan rombongan.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Opick mengaku telah berkomunikasi sejak lama soal rambut Nabi Muhammad SAW. Sampai akhirnya Opick diizinkan menyimpan dan membawa rambut junjungan umat islam itu ke Indonesia.

Opick juga tidak tahu alasan ulama dan pemerintah Turki menghubungi dan mempercayakan benda tersebut. "Saya aneh juga, saya juga enggak mengerti mereka izinin. Ini tanda dari Allah, kata syekh di sana," ungkap Opick.

Bukan benda sembarangan, ulama dan pemerintah Turki pun meminta Opick agar menjaga sepenuh hati jiwa dan raga.

Rencananya, rambut Nabi Muhammad SAW bakal disimpan di Rumah Umat Tombo Ati milik Opick di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rambut berukuran 30 cm itu bakal dijaga dan dibacakan ayat suci Alquran selama 24 jam.

"Mereka (Turki) beri syarat, harus dingajiin selama 24 jam, ganti terus, peziarah yang datang juga bisa ngajiin. Semoga bisa menumbuhkan cinta kepada Alquran, selawat," pungkas Opick.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait