Jadi Ketua IPBN, Ayu Dyah Pasha Ingin Anak Muda Cintai Batik

Supriyanto | 29 September 2014 | 15:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AKTRIS senior Ayu Dyah Pasha, punya kesibukan di luar dunia hiburan. Selain syuting, Ayu juga sibuk sebagai ketua Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN).

Bersama IPBN, wanita berusia 50 tahun itu ingin melestarikan budaya batik dengan menggelar kontes Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2014.

"Saya sebagai ketua IPBN ingin ikut serta mengembangkan dan melestarikan batik Nusantara. Khususnya di kalangan generasi muda," ungkap Ayu dalam jumpa pers usai puncak acara Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2014 di Gedung Sapta Pesona, Jl.Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Ayu mengaku kagum dengan antusias para peserta yang ingin memperkenalkan batik daerah masing-masing. Di ajang kontes yang ke-4 itu, banyak juga peserta dari kawasan Indonesia Timur.

"Semakin tahun antusiasme peserta  Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara makin meningkat. Apalagi di luar dugaan peserta dari timur. Mereka antusias sekali mengikuti ajang ini," tuturnya.

Kontes yang di dukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu diharapkan bisa membuat batik semakin disukai kalangan remaja.

"Kita ingin batik menjadi trend, dan pemuda juga merasa bangga dengan batik," ujar Dr. H. Sapta Nirwandar, SE. adalah Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus ketua juri pemilihan Putra Putri Batik Nasional 2014.

Pada Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2014 terpilih Juara 1 diaih Garuda Cakti (Surabaya) dan Nina Jane (Jakarta). Sementara Juara 2 diraih  Adrianus Sandy (Jakarta) dan Fransisca Oky (Solo). Juara 3 diraih Gusti Made (Denpasar) dan Cindy Herlin (Jakarta).

(pri/gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait