Ini yang Disukai Cinta Laura dari Puasa Ramadhan di Indonesia

Altov Johar | 17 Mei 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura merasa senang menjalani puasa Ramadhan di Indonesia. Terutama mengenai waktu berpuasa yang lebih singkat ketimbang di luar negeri. Terlebih sekarang sudah memasuki musim panas.

"Dua minggu Ramadhan ini di Indonesia puasanya lebih gampang, karena jam 5.45 jam 6 sore waktunya buka puasa. Kalau di luar negeri kan summer ya, kalau puasa itu bisa sampai jam 8-9 malem, tergantung di negara mana," ujar Cinta Laura di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Cinta Laura mengatakan nuansa Ramadhan begitu terasa di Indonesia, karena mayoritas masyarakatnya beragama Muslim. Lain halnya di luar negeri, terutama di Eropa, yang kebanyakan warganya tidak berpuasa.

"Di sini berasa banget. Kalau di luar negeri kan kadang-kadang jarang banget yang puasa. Biar pun Ramadhan ya biasa aja, nggak berubah. Di sini, ambientnya Ramadhan dan environment lebih terasa," ungkapnya.

Oleh karena itu, Cinta Laura memanfaatkan keberadaannya di Indonesia dengan bersilaturahmi dengan keluarga. Tak jarang mereka berkumpul untuk buka puasa bersama.

"Kalau keluarga mami aku kan mayoritas Islam, jadi kalau kalau waktu aku bisa buka puasa bareng meraka, dan environmentnya lebih beda," pungkas Cinta Laura.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait