Diduga Ambil Foto Tanpa Izin, Ayu Ting Ting Ditegur Selebgram Luar Negeri

Christiya Dika Handayani | 18 Mei 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Ting Ting kembali menjadi perbincangan. Kali ini, ibu satu orang anak itu menuai komentar setelah diduga mengambil foto orang lain dan membagikan ke Instagram pribadinya. Hal ini pertama kali diketahui dari postingan akun gosip @nyinyir_update, Sabtu (18/5).

Akun gosip tersebut mengunggah ulang Instastory selebgram luar negeri dengan akun @panthere_instyle yang merasa fotonya diambil oleh Ayu Ting Ting. Dalam tulisannya selebgram yang tak diketahui namanya itu, tampak heran seorang Ayu Ting Ting yang memiliki 32 juta followers mengakui foto miliknya.

"When an account with 32mm followers uses your pic as her own (Ketika akun dengan pengikut 32 juga menggunakan fotomu sebagai miliknya) @ayutingting92," tulis akun @panthere_instyle dengan menyertakan postingan Ayu Ting Ting.

Dalam postingannya, Ayu Ting Ting memang tampak membagikan ulang postingan selebgram tersebut yang diunggah 28 Februari 2019 lalu. Di keterangan fotonya, Ayu Ting Ting mengatakan foto tersebut diambilnya saat ke Turki beberapa waktu lalu.

Pelantun Alamat Palsu itu juga menyertakan online shop yang mensponsori tas dan sepatu berwarna ungu yang dikenakannya itu.

"#throwback when in Turkey. Shoes from @ingenataliacloset. Bag from @brandclosetnew. Makasi sdh menyempurnakan penampilanku. Sukses terus yah," tulis Ayu Ting Ting di keterangan fotonya yang diunggah, Kamis (16/5).

Di postingan Ayu Ting Ting, selebgram itu juga sempat menuliskan komentarnya dengan meminta Ayu Ting Ting tak mengakui foto miliknya. "Excuse me this is my picture. Please don't use it as yours (Permisi, ini fotoku. Tolong jangan gunakan itu sebagai milikmu," komentar akun tersebut.

Sejumlah netizen pun ikut mengomentari hal ini, tak sedikit dari mereka yang terkejut namun ada juga yang membela Ayu Ting Ting dengan mengatakan jika Ayu hanya mengunggah foto yang telah disiapkan oleh pemilik online shop.

"@panthere_instyle OMG, that's yours? hey @ayutingting92 malu dong,itu punya orang.. Dasar manusia fake," komentar netizen.

"@panthere_instyle waaahh gmn ni @ayutingting92 ga bole comot foto org donk. Maluuuu... Ini foto pny @panthere_instyle dari februari. iiissshhh @ayutingting92 sok gaya tp ambil foto org. Mending lah ga usah byk gaya, tp ga ambil pny org," kata netizen lain.

"@panthere_instyle heyy, itu @ayutingting92 cuma di endrose dan gambar beserta captionnya pihak endrose yng menentukan, so ga usah pansos sama idola gw. Kalau mau protes, lngsung aja protes sama yang endrose menggunakan foto kamu, itu ig juga tertera," timpal netizen lainnya.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait