Berawal Iseng, Iis Dahlia Beli Rumah Mewah yang Ditaksir Seharga Rp 17 Miliar

Altov Johar | 24 Mei 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedangdut Iis Dahlia baru saja membeli hunian mewah yang ditaksir seharga Rp 17 miliar. Menariknya, semua itu berawal dari keisengan belaka, yang berujung pada cicilan yang harus dibayar hingga beberapa tahun ke depan.

"Sebenarnya gue juga enggak niat pindah sih, iseng-iseng belinya. Jadi gue kerja ada orang yang nawarin rumah, rumahnya enggak jadi karena dulu sertifikatnya bermasalah," kata Iis Dahlia di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

"Terus malah laki gue yang ngotot malah nyari-nyari rumah. Akhirnya nekat nih sebenernya, walaupun kita lagi pusing setiap tanggal 1 cicilan belum dibayar sama TV gitu," Iis Dahlia menambahkan.

Iis Dahlia mengaku melibatkan seluruh anggota keluarga dalam proses pembelian rumah barunya. Mereka berkali-kali mengengok rumah tersebut untuk memastikan suasana di sekitarnya.

"Aku ajak anak-anak, biasanya yang nyari tuh Bapaknya. Nah begitu ketemu ada yang pas, baru ajak saya. kalau sudah ajak saya baru ajak anak-anak. Pagi, siang, sore kita datang karena kalau rumah itu kita harus melihat suasana pagi siang malemnya kayak apa," urai Iis Dahlia.

Ketika disinggung kebenaran rumah barunya mencapai Rp 17 miliar, Iis mengelak. Ia menuturkan itu hanya sekadar candaan yang dilontarkan oleh anak-anaknya.

"Enggak lah itu mah anak-anak aja bercanda. Enggak, rumahnya kecil, kan itu di foto doang. Enggak ada ngomongin harga, sudah," ujarnya.

Iis Dahlia menambahkan, rumah baru ini menjadi salah satu impiannya yang terwujud. Saat ini dia mengaku hanya perlu kerja keras untuk membayar cicilannya.

"Ahamdulillah sudah terwujud. sekarang tinggal kerja keras aja karena harus bayar cicilan. lima tahun nek, aduh engap rasanya," pungkas Iis Dahlia.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait