Cerita Intan Aletrino Bertemu Anggota Brimob Ganteng yang Viral

Ari Kurniawan | 27 Mei 2019 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada 21 dan 22 Mei 2019 lalu menyisakan banyak cerita. Di antaranya tentang tiga anggota polisi yang menjadi korban berita bohong atau hoaks "Brimob China".

Mulanya, anggota Brimob yang mendapat tugas mengamankan aksi pada 21 Mei 2019 tersebut hadir dengan memakai penutup wajah dan helm. Foto ketiganya bersama seorang peserta aksi kemudian viral, dengan keterangan yang menyebut mereka sebagai polisi impor asal China. 

Penyebar berita bohong tersebut berhasil diciduk polisi. Belakangan diketahui bahwa personel Brimob yang viral adalah berasal dari Sumatera Utara, bukan China. Setelah melihat wajah asli sang Brimob, banyak warganet yang terpesona dengan ketampanan mereka. 

Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino, berkesempatan menemui satu dari tiga nggota Brimob tersebut. Video pertemuan Intan dengan Brimob berdarah Minang itu pun sempat viral. 

"Kami dari organisasi Sahabat Polisi hadir di KPU untuk memberi support mortil kepada teman-temam Polri, khususnya Brimob. Ini merupakan wujud terima kasih kami atas pengorbanan mereka untuk menjaga perdamaian bagi kita semua," ujar Intan, yang juga merupakan Ketua Srikandi Sahabat Polisi. 

Intan membagikan bunga mawar dan beberapa barang kebutuhan sehari-hari kepada anggota Brimob yang berjaha di sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Sabahat Polisi, Fonda Tangguh, mengatakan Sahabat polisi akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap kinerja Polri.

"Ini hanya dukungan moril kami dan sebagai bentuk apresiasi setinggi-tingginya tugas mulia menjaga keutuhan bangsa kita Indonesia Raya," kata Fonda.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait