10 Hari Terakhir Ramadhan, Ricky Harus Fokus Perbanyak Ibadah

Altov Johar | 27 Mei 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Harun tak ingin menyia-nyiakan sepuluh hari terakhir Ramadhan. Ia ingin memperbanyak beribadah.

"Yang beda momen Ramadhan-nya, mungkin kalau dulu itu cuma sampai jam berapa habis itu pulang. kalau sekarang belajar membiasakan diri menuju ke sepuluh hari terakhir Ramadhan dengan itikaf di masjid," ujar Ricky Harun di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat.

Menurut Ricky Harun, kegiatan itu sedikit banyaknya dapat mengusir rasa jenuh. Selain memperbanyak ibadah, ia juga mendapat ilmu tambahan lewat kajian-kajian yang diikuti.

"Iya kan kalau bosen di rumah enggak ada kerjaan datangnya ke sini dapet kajian kan di sini juga kita menunggu waktu shalat sambil dengarkan kajian jadi ya melatih diri itikaf sih sebenarnya," jelas Ricky Harun.

Meski demikian, bukan berarti Ricky Harun tak mempedulikan anak dan istrinya di rumah. Sebelum berangka, ia akan memastikan terlebih dahulu kondisi keluarga di rumah.

"Anak-anak masih kecil-kecil saja kalau misalkan ibunya kasihan lah malam-malam ngurus sendirian, kalau lagi menangis tiga-tiganya bingung kalau siang kan ada tante yang bantuin jagain anak-anak," pungkaa Ricky Harun.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait