Ini Profesi Umi Akhyar Sebelum Jadi Istri Ketiga Ustadz Arifin Ilham

Abdul Rahman Syaukani | 28 Mei 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah ustadz Arifin Ilham meninggal, sosok Umi Akhyar alias Umi Femma menjadi sorotan publik. Pemicunya karena yang bersangkutan sempat membuat postingan yang berisi curahan hati di media sosial.

Umi Akhyar bercerita tentang anaknya yang belum pernah dicium dan dipeluk ustadz Arifin Ilham. Postingan tersebut dibuat beberapa hari sebelum meninggalnya ustadz Arifin Ilham.

Sunandar Ibnu Nur, Dewan Penasehat Az- Zikra mengungkapkan profesi Umi Femma sebelum menjadi istri ketiga ustadz Arifin Ilham. Menurut Sunandar Ibnu Nur, Femma berprofesi sebagai notaris yang telah banyak membantu ustadz Arifin Ilham mengurusi pesantren.

"Neng Femma itu seorang notaris yang telah banyak membantu pesantren ustadz Arifin Ilham. Alhamdulillah mungkin sudah jodohnya ya (menikah dengan ustadz Arifin Ilham)," ucapnya kepada Tabloidbintang.com dan wartawan lain.

Lebih lanjut diungkapkannya, ustadz Arifin Ilham melakukan poligami bukan sekadar mengikuti hawa nafsu. Dia sengaja melakukannya sebagai bagian dari dakwah dan perlawanan terhadap pihak-pihak yang melarang poligami.

Meskipun ustadz Arifin Ilham pro poligami, menerapkannya dalam kehidupan nyata diakui Sunandar Ibnu Nur, tidak lah mudah. Ustadz Arifin Ilham setidaknya mematok 12 syarat sebelum melakukan poligami.

"Ada 12 syarat yang harus dipenuhi ustadz Arifin Ilham sebelum melakukan poligami. Jadi poligami beliau tidak mudah," paparnya.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait