12 Syarat yang Wajib Dipenuhi Ustadz Arifin Ilham Sebelum Poligami

Abdul Rahman Syaukani Selasa, 28 Mei 2019 12:00:27
Ustadz Arifin Ilham dan istri pertamanya, Wahyuniati Al-Waly. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Publik banyak yang salah persepsi terkait poligami yang dilakukan ustadz Arifin Ilham. Memiliki tiga istri semasa hidupnya, banyak yang menganggap mudah poligami yang dilakukan pendiri majelis dzikir Azzikra tersebut.

Sejatinya, banyak syarat yang harus dipenuhi ustadz Arifin Ilham sebelum berpoligami.

"Ada 12 syarat yang harus dipenuhi. Yaitu harus mendapat restu dari istri, disetujui orang tua dan mertua, tidak mengurangi nafkah istri sebelumnya malah menambah, harus disetujui ulama dan lain-lain," ucap Sunandar Ibnu Nur, Dewan Penasehat Az- Zikra, kepada Tabloidbintang.com dan wartawan lain.

Lebih lanjut diungkapkannya, ustadz Arifin Ilham sempat kepikiran membuat buku tentang poligami. Tapi, isinya bukan tentang anjuran berpoligami. 

"Ustadz sempat mau bikin buku tentang poligami dan judulnya jangan poligami. Kalau sekiranya tidak mampu, ustadz Arifin Ilham meminta untuk tidak melakukan poligami," paparnya.

Ustadz Arifin Ilham getol menyuarakan poligami di masa hidupnya bukan untuk kepentingan diri sendiri. Dia sengaja melakukannya sebagai bagian dari dakwah Islam di mana praktek poligami ditentang oleh sejumlah pihak, termasuk oleh kaum terpelajar. Sementara poligami dibolehkan dalam Islam.

(man/ari)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.