Sempat Khawatir, Kiwil Berhijrah setelah Berguru pada Ustadz Arifin Ilham

Supriyanto | 29 Mei 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiwil belakangan sudah jarang tampil di televisi karena sibuk berdakwah di sejumlah daerah. Ia mengaku sudah hampir tiga tahun memutuskan untuk hijah dan memperdalam Islam.

Kepada wartawan, Kiwil mengaku banyak menimba ilmu kepada ulama. Salah satunya almarhum ustadz Arifin Ilham.

"Ada Kiai Uyat Al bantani, Habib Muhoyatani, Buya Cep Jamhur, dan lain sebagainya. Ya apalagi kemarin lah guru saya guru besar KH Arifin Ilham, ada ustaz kembar," kata Kiwil usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

Kiwil mengungkapkan, keputusan untuk hijrah sempat diwarnai keraguan. Pria yang memiliki dua istri itu khawatir hijrah ke jalan tuhan membuat perekonomiannya menurun.

"Iya lah (khawatir sulit ekonomi) bahkan orang yang hijrah itu banyak, tapi malah sebenarnya Allah yang permudah dengan kuat mental dan kuat imannya dengan takwa," terang Kiwil.

Namun dengan keyakinan kuat, Kiwil bisa melewati semua bahkan ia bersyukur mendapat kenikmatan luar biasa yang tak pernah didapat sebelumnya. 

"Bahkan kalau kita ssudah dekat sama Allah mau minta dunia juga dikasih, contohnya tadi Ustad Arifin Ilham yatim semuanya dikasih harta berlimpah rumah tangga yang sakinnah mawaddah warrahmah dan putra putri yang solehah, dan wafatnya dalam keadaan khusnul khotimah mau ngapain lagi, itu yang nikmat, dan hidup beliau juga sama dulunya seperti Kiwil penuh dengan cobaan, jadi siapa bilang rezekinya berkurang malah makin bertambah," pungkas Kiwil.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait