Irfan Bachdim Bangga Kembali Bermain untuk Timnas Indonesia

TEMPO | 13 Juni 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irfan Bachdim kembalinya bermain untuk tim nasional Indonesia saat melawan Yordania pada laga uji coba internasional di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa, 11 Juni 2019. 

Meski Indonesia harus menelan kekalahan, Irfan Bachdim yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78, mendapat banyak pujian. Irfan yang memberikan umpan terobosan matang kepada Alberto 'Beto' Goncalves sehingga Beto dijatuhkan di area penalti oleh kiper Yordania. Beto pun sukses mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi, yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," kata Irfan.

"Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita satu. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda.  Kita mungkin datang dari tempat yang berbeda. Tapi, begitu berkumpul bermain untuk timnas kita adalah satu,” Irfan melanjutkan.

“Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu," pemain Bali United tersebut menambahkan.

Irfan juga menegaskan seluruh pemain tim nasional Indonesia akan terus menampilkan yang terbaik. Anak-anak asuhan Simon McMenemy akan menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 15 Juni 2019 mendatang.

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang. Tapi, saya berharap dengan apa yang kami lakukan, kami dapat mempersatukan semua orang. We are Indonesia and we are one! Ayo tetap positif dan bertarung dengan bangga!" kata Irfan Bachdim.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait